LP3M Luncurkan Rumah Publikasi Ilmiah ITB Ahmad Dahlan

Dalam rangka meningkatkan jumlah dan mutu publikasi ilmiah, LP3M meluncurkan pusat/klinik publikasi ilmiah (11/02/2021). Nama pusat/klinik itu adalah Rumah Publikasi Ilmiah. Penamaan “rumah” karena dinilai menggambarkan sebuah tempat peradaban yang dicita-citakan sebagai pusat produktivitas karya ilmiah ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

Kegiatan peluncurannya sekaligus dilaksanakan dengan kegiatan webinar dengan narasumber Dr. Pitri Yandri (Kepala LP3M) dan Dr. Saiful Anwar (Direktur Pascasarjana). Acara peluncuran dibuka secara resmi oleh Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Dr. Mukhaer Pakkanna.

Rumah Publikasi Ilmiah ITB Ahmad Dahlan memberikan berbagai layanan, baik bagi dosen maupun mahasiswa. Di antara layanan tersebut adalah: pelatihan penulisan, coaching naskah, copy editing/proof-reading, PubliCamp, pemeriksaan grammar/similarity, dan pendampingan penulisan karya ilmiah.

Selain itu, Rumah Publikasi Ilmiah juga memberikan apresiasi bagi dosen yang telah mempublikasikan karya ilmiah mereka pada jurnal bereputasi internasional melalui PubliAward dan PubliExpo.

Informasi berbagai layanan terebut dapat diakses pada portal http://lp3m.itb-ad.ac.id/rumah-publikasi/. Dalam portal tersebut telah disediakan formulir online dan layanan Whatsapp yang dapat digunakan oleh pengguna layanan.

LP3M berharap, dengan adanya Rumah Publikasi Ilmiah ini, jumlah dan kualitas publikasi ilmiah ITB Ahmad Dahlan di masa depan semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *