Proposal Riset dan Abdimas ITB Ahmad Dahlan Lolos Seleksi Hibah Nasional

Berita menggembirakan datang dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Lewat Program Hibah Nasional RisetMu, ITB Ahmad Dahlan berhasil meloloskan lima proposal dengan berbagai skema. Hal tersebut diumumkan berdasar Surat Pengumuman Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah No. 0784/I.3/D/2021 tanggal 24 Juli 2021 di Yogyakarta.

Skema pertama dimenangi Dr. Pitri Yandri dengan skema Penelitian Pengembangan dan Publikasi Manuskrip Ilmiah. Judul riset yang diusungnya adalah “Model Pengembangan “BankSampahMu” Berkelanjutan sebagai Amal Usaha Bidang Lingkungan Hidup di Persyarikatan Muhammadiyah”. Sementara judul manuskripnya adalah “Municipal Governance Composite Index: A Comprehensive Multivariate Approach to Assess Municipal Governance Quality in Suburban Metropolitan Jakarta, Indonesia”.

Skema Penelitian Terapan dimenangi oleh Yanti Budiasih, MM., dengan judul riset “Model Pemberdayaan Masyarakat Desa Menuju Desa Mandiri”. Untuk Skema Penelitian Dasar, Dr. Nur Aini berhasil meloloskan proposal dengan judul “Optimasi Metode Pembelajaran Mesin Untuk Memprediksi Emisi Manure Management”.

Sementara untuk Skema Pengabdian kepada Masyarakat dimenangi oleh Yayat Sujatna, M.Si dengan judul proposal “Pemanfaatan Limbah Plastik Untuk Media Tanam Microgreens Guna Memenuhi Kebutuhan Gizi Keluarga Di Masa Pandemi Covid-19”.

Namun sebelumnya, Dr. Saiful Anwar, M.Si berhasil memenangi hibah KemenristekBRIN Republik Indonesia pada Skema Penelitian Unggulan Perguruan Tinggi (PUPT) dengan judul riset “Pengembangan Model Pengukuran Kinerja Berbasis Falah di Lembaga Keuangan Syariah”. Hal tersebut sebagaimana Surat Edaran KemenristekBRIN No. B/112/E3/RA.00/2021 tentang Pengumuman Pendanaan Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2021 pada tanggal 18 Februari 2021 lalu.

LP3M mengucapkan selamat atas prestasi tersebut. Semoga prestasi tersebut mendatangkan keberkahan bagi ITB Ahmad Dahlan pada khususnya, dan bagi umat dan bangsa Indonesia pada umumnya.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *